web 2.0

Thursday, January 29, 2009

KETIKA AIR TERSANGKUT DI TELINGA, DI MANA SEBENARNYA AIR ITU BERADA? BAGAIMANA MENGELUARKANNYA?

Orang-orang punya pikiran aneh, yaitu jika air masuk ke dalam telinga, air akan menemukan jalan untuk masuk ke dalam tengkorak. Sebenarnya, gendang telinga tidak rusak, air tetap berada di saluran telinga bagian luar. Tetapi, selain tidak nyaman, air ini menciptakan lingkungan di mana infeksi bisa berkembang.

Telinga perenang atau otitis eksterna adalah infeksi pada lapisan saluran telinga luar yang dimulai ketika air tersangkut di telinga bagian luar. Ini berbeda dari infeksi telinga biasa atau telinga tengah, yang merupakan infeksi di belakang gendang telinga. Juga terdapat kondisi yang disebut telinga peselancar atau eksostosis saluran telinga luar. Telinga peselancar disebabkan oleh kontak yang berulang dengan air dingin dan angin. Pendinginan saluran telinga ini menyebabkan pertumbuhan tulang yang akhirnya menyumbat saluran telinga.

Jika telinga dijaga agar tetap kering, kecil kemungkinannya terinfeksi. Anda dapat memilih sumbat telinga atau metode lama; melompat-lompat di atas satu tungkai kaki dan memukul sisi kepala dengan tangan di mana telinga yang kemasukan air dihadapkan ke lantai. Penggunaan korek telinga berkapas haruslah dihindari karena justru dapat mendorong benda asing masuk lebih dalam ke saluran telinga atau menggores kulit, sehingga memperbesar kemungkinan infeksi.

Pilihan lain termasuk obat tetes untuk mengeringkan telinga yang bertugas menguapkan kelebihan air atau alat pengering rambut untuk mengeringkan air. Bahkan ada produk-produk pengering telinga yang baterainya bisa diisi ulang--misalnya Sahara Dry--yang khusus dirancang untuk keperluan ini.

Dari : Why do Men Fall Asleep After Sex?

ARTIKEL SERUPA (TAHUKAH ANDA?) :
1) MENGAPA PRIA TERTIDUR SETELAH BERCINTA?
2) MENGAPA KAYU MELETUP KALAU DIBAKAR?



3) HEWAN JUGA BERMASTURBASI
4) KAMPUS DI TAIWAN BUKA KURSUS FILM PORNO

0 komentar:

Post a Comment