web 2.0

Thursday, March 26, 2009

PERANG GENDER : Pria VS Wanita


Pria dan Wanita adalah sosok manusia yang mempunyai keunikan masing-masing. Oleh karena itu, kali ini SEBUAH BLOG akan mencoba membahas tentang keunikan dari masing-masing gender ini. Menurut beberapa buku yang saya baca dan kenyataan di lapangan yang saya amati, ada beberapa perbedaan menarik antara Pria dan Wanita.

1) WANITA Lebih Sering Buang Air Kecil Daripada PRIA
Para ahli menemukan bahwa wanita memang lebih banyak buang air kecil dibanding pria. Tapi, hal ini terjadi bukanlah karena wanita lebih banyak minum daripada pria. Malah sebenarnya prialah yang minum lebih banyak daripada wanita. Tapi mengapa wanita lebih sering buang air kecil? Hal ini disebabkan karena pria mempunyai kapasitas kandung kemih yang lebih besar daripada wanita. Jadi, tidak heran apabila para wanita lebih sering ke toilet daripada pria.

2) PRIA Cenderung Lebih Pintar Matematika Daripada WANITA
Hal ini memang masih menjadi perdebatan. Tapi, fakta yang ada menyatakan bahwa otak pria 10 persen lebih besar daripada otak wanita. Namun, ini tak mempengaruhi kecerdasan. Faktor yang mempengaruhi cerdas Matematika atau tidak adalah cara pikir pria dan wanita pun berbeda. Pria cenderung berpikir dengan menggunakan logika, sedangkan wanita berpikir dengan perasaan. Oleh karena itu, wanita lebih sensitif daripada pria dan karena hal ini pulalah pria lebih pandai dalam hal mengutak-atik sesuatu yang berhubungan dengan perhitungan matematika dan angka-angka.

3) PRIA Lebih Sering Mendengkur Daripada WANITA
Ada beberapa penyebab pria mendengkur. Pertama, secara anatomi, wanita memiliki jalur pernapasan yang berbeda dengan pria. Wanita memiliki lingkar napas yang lebih lebar sehingga jika ada sumbatan udara, kemungkinan besar udara tersebut tidak akan menumbuk struktur-struktur yang terdapat di antara mulut dan tenggorok seperti yang terjadi pada pria. Kedua, bila berat badan pria naik, penambahan ini cenderung terjadi pada bagian leher, sedangkan wanita mengalami penambahan di area pinggul. Jaringan lemak di sekitar leher mencekik jalan napas sehingga udara tidak dapat mengalir dengan lancar. Kemudian udara menumbuk struktur-struktur di dalam tenggorok dan menggetarkannya, sehingga timbul suara khas yang kita sebut dengan dengkuran.

4) wANITA Lebih Tahan Berkeliling Mall Daripada PRIA
Bagi para pria, pernahkah Anda menemani wanita ke mall? Seberapa lama mereka tahan menelusuri mall tersebut? Dalam hal berbelanja ke mall, entah kenapa wanita memiliki ketahanan fisik yang lebih baik dibanding pria. Para wanita sepertinya tidak mudah lelah jika disuruh berkeliling mall, padahal pria yang menemaninya sudah pegal kaki dan kelelahan. Inilah salah satu keunikan para wanita. Mungkin para pria lebih memilih jogging atau berolahraga daripada harus berkeliling mall. Padahal kalau untuk urusan jarak tempuh mungkin tidak berbeda jauh.

5) Fakta Lain yang Terjadi
Selain empat perbedaan di atas, masih ada perbedaan lain antara pria dan wanita. Bayangkanlah Anda sedang pergi ke mall dan melihat dua remaja (wanita) yang bergandengan tangan. Hal ini pasti tidak akan terlalu menarik perhatian Anda. Tapi apa yang Anda rasakan ketika melihat dua remaja (pria) yang berjalan dengan bergandengan tangan. Sekitar 95 persen orang, khususnya para pria normal pasti akan merasa risih melihat hal tersebut.

Demikianlah beberapa keunikan dari Pria dan Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat...Keep Smile...

Terima Kasih Telah Berkomentar di Sini

Baca Juga :
-Hewan Juga Bisa Bermasturbasi
-Mengapa Kayu Meletup Kalau Dibakar?
-Pelari Kena Diare
-Apakah Kapal Selam Punya Jangkar?

14 komentar:

david said...

wah info yang menarik....nice post ya

zener_lie said...

hehehehe.......

setuju ajah. wong memang faktanya seperti itu. tapi untuk yang ke-4 gue sihhh nda yakin juga :) karena sekarang cowo banayk yang metropolis juga

Q_XidiX said...

hehehehe, Infonya Lucu

azarre said...
This comment has been removed by the author.
someone said...

tentang gender boleh juga klo baca di link ini...maap cman niat nambahin...

bloggerculunz said...

setubuh bgt nih ma yg no.4...saia yg namanya nmenin jalan2 kagak demen deh,,hwe,,capek bru,,setubuh jg ma yg no.5 deh,,klo 2 pejantan (macam ayam aj...) brgandengan tangan,,,no comment dah..wqwqwq..eike jijay ne' liatnya...kwakwakwakwak....

Izar Baik said...

hmmm, masa siyh?? koq kayaknya engga juga dah!
lebih ke masalah personal seseorang itu mah.

nyokap gw tuh contohnya, paling gak betah lama2 jalan ke mall, mending di rumah katanya.
en soal dengkur, gw punya temen cewe yg gokil dengkurnya kalo lg tidur.

Sandiwara Kita said...

hahahaha, bolehlah...
Tapi hati-hati bro, nanti kamu dimusuhi kaum hawa...sioalanya analisisnya tetap Patriarkhis kayaknya...hehehehe

Nice post

NB: Link Exchange yuk...

Boni Fajarwan said...

haha, tapi Saya ga mendengkur tidurnya boy,,,
hehe

Victor said...

Wah, jeli juga nih... sip bro
Itu sebagian kecil perbedaan antara pria dan wanita, masih banyak lagi perbedaan lain tentunya, dan untuk itulah mengapa pria dan wanita dikodratkan hidup bersama (nikah) untuk saling melengkapi...

Muzda said...

#1 --> baru tau
#2 --> hmm,, memancing perdebatan nie ..
#3 --> hahaa,, iya deh, si Bapak tu buktinya
#4 --> nggak semua perempuan gitu, saya contohnya ..
#5 --> karena begitulah cara perempuan berteman, kalo laki-laki kan contohnya dengan nepuk punggung..

admin[at]SebuahBlog said...

Thanks bwt komentar teman-teman semua..
Saya tau tulisan ini akan memunculkan perdebatan..
Tapi justru itu yang bikin seru..
n_n
Salam kenal to all...

vadhila said...

salam kenal buat klian...

tian kids said...

terima kasih sudah sharing artikel ini.....saya kopi ya..untuk jadi bahan tugas kuliah...permisi..

salam: http://tiankids.web.id

Post a Comment